• Hubungi kami: (021) 7561092
  • prodi.tk@iti.ac.id

SYARAT ADMINISTRASI

Catatan:

  1. Praktikum TK2 boleh secara bersamaan diambil dengan mata kuliah Penelitian
  2. Untuk mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Pekan Kreatif Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P), Metode Penelitian dapat diambil di semester 4

PROSEDUR PELAKSANAAN PENELITIAN

UMUM

1

Hanya mahasiswa yang telah memenuhi syarat-syarat (baik syarat akademik maupun syarat non akademik) yang dapat melakukan penelitian yang ditunjukkan dengan lembar persetujuan pembimbing dan Koordinator penelitian.

2

Setiap mahasiswa yang akan melakukan penelitian, diwajibkan membuat surat permohonan yang sudah diketahui pembimbing untuk melakukan penelitian di laboratorium (sesuai kepentingan) ke kepala laboratorium.

3

Untuk peminjaman alat surat permohonan dilengkapi dengan jenis alat, spesifikasi, dan jumlah alat, sedangkan untuk pemakaian bahan dilengkapi dengan jenis dan jumlah bahan yang dipergunakan ditujukan ke kepala laboratorium setelah di paraf oleh staf laboratorium.

4

Penelitian dapat dilaksanakan setelah mendapat persetujuan kepala laboratorium (surat persetujuan dikirim ke staf labroratorium dan pembimbing).

5

Peneliti harus melakukan pembayaran sebesar Rp. 250.000,- (Seratus lima puluh ribu rupiah) per orang per semester untuk mahasiswa regular dan Rp. 500.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per orang per semester untuk mahasiswa kelas paralel.

6

Sebelum melakukan penelitian semua hal yang berhubungan dengan perlengkapan, alat-alat, dan bahan harus disiapkan di meja dimana penelitian di lakukan dan diberi tanda/tulisan penelitian.

7

Waktu penelitian sesuai dengan jam kerja yang berlaku di ITI, Senin sampai Jumat jam 08.00 – 16.00 wib, kecuali diperlukan khusus, yaitu 1) Apabila pengambilan data harus dilakukan secara kontinyu selama 24 jam, 2) Apabila lama/waktu penelitian dibatasi waktu karena berhubungan dengan pihak pemberi dana penelelitian seperti PKM, Hibah, dan projek dari luar yang tercatat dan diketahui Kepala Laboratorium dan Ketua Program Studi

8

Surat permohonan ijin untuk melakukan penelitian di luar jam kerja ditujukan ke kepala laboratorium setelah mendapat persetujuan pembimbing yang dilengkapi dengan fotocopy lembar judul, pengesahan, prosedur kerja dan matriks percobaan.

9

Setiap penelitian yang di lakukan diluar jam kerja, harus dilakukan minimal oleh dua orang dan tidak boleh diwakilkan.

Klik link ini jika pengisian form dilakukan pada smart phone

UNDUHAN

Subscribe
Newsletter