Cocozone Oil Dr. Enjarlis

Averroes Natural Teknologi adalah perusahaan yang didirikan oleh Dr. Ir. Enjarlis, MT, dosen prodi Teknik Kimia ITI. Perusahaan ini bergerak di bidang kesehatan dan kosmetik. Produk unggulan dari perusahaan ini adalah Cocozone Oil, yaitu produk kosmetik berbasis minyak kelapa yang merupakan hasil penelitian Dr. Enjarlis dan telah dipatenkan. Dr. Enjarlis melibatkan beberapa mahasiswa dan mahasiswi prodi Teknik Kimia ITI dalam mengembangkan produk ini hingga akhirnya bisa dikomersialisasikan.

Cocozone oil mengandung zat aktif tri-oxolane, aldehid, asam karboksilat, hidroperoksida, oksigen aktif dan ozon serta asam lemak jenuh berupa asam laurat (44-52%) dan tidak jenuh. Cocozone Oil bermanfaat sebagai bahan obat, kosmetik dan perawatan kulit, secara spesifik Cocozone Oil termasuk Ozonated Oil, dapat menyembuhkan luka akibat infeksi bakteri, virus, jamur, dan protozoa. Beberapa penyakit yang dapat dipercepat penyembuhan oleh Cocozone Oil adalah luka bakar, infeksi virus kronis (virus herpes I dan II), infeksi vagina oleh Candida, Trichomonas dan Chlamidia, infeksi dubur mukosa dan abses. Dalam bidang perawatan dan kecantikan kulit Cocozone Oil dalam dosis tertentu dapat mencerahkan, melembabkan, membersihkan serta mengencangan kulit keriput akibat usia menua. Uji coba pemanfaatan Cocozone Oil pada pasien penyakit kulit bawaan lahir, kutil, jerawat, borok pada pasien penderita diabet, herpes sudah dilakukan dengan hasil sangat signifikan.

Cocozone Oil seperti ozonated oil lainnya mempunyai banyak kelebihan terhadap kesehatan kulit yang terinfeksi oleh mikroorganisme dan kecantikan kulit, sehingga peluang pasarnya sangat besar dan sampai saat ini di dalam negeri belum ada yang memproduksi dan memasarkan produk sejenis cocozone oil. Sementara di pasar Asia dan international produk sejenis cocozone oil ada seperti Medcare (Ozonated Olive Oil) di produksi di UK Inggris dengan harga per 40 ml sebesar £22,50,  PurO3 (Pure Ozonated) produk hasil ozonasi coconut oil dengan harga  $ 19,90 per 59 ml, dan di Afrika dikenal di kenal denagn produk pure coconut water dan coconut Milt.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe
Newsletter